Support Online

Facebook Twitter

Strategi Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik

Penyusunan Indeks Kepuasan Masyarakat Atas Pelayanan Publik Di Kabupaten Temanggung 

Di penghujung tahun 2010 tepatnya tanggal 3 Desember 2010 e-Gov Karsa Mandiri Yogyakarta memaparkan hasil penelitian tentang penyusunan indeks kepuasan masyarakat terhadap pelayanan publik di Kabupaten Temanggung. Acara yang dibuka secara resmi oleh Bupati Temanggung Bapak Drs. H. Hasyim Afandi diikuti oleh seluruh komponen yang berhubungan dengan pelayanan publik khususnya pelayanan perijinan dan rumah sakit.

Kegiatan ini dimulai dengan paparan tentang konsep pelayanan publik dan customer satisfaction yang kemudian dilanjutkan dengan penggunaan metode untuk melakukan penelitian dengan mengacu pada Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara No. 25/KEP.M.PAN/2/2004. Produk pelayanan yang diukur indeksnya meliputi perijinan HO, IMB, TDP, SIUP, SIUJK,  dan IT di Kantor Pelayanan Perijinan Terpadu (KPPT); dan Poliklinik, IGD, Rawat Inap dan Rawat Jalan di RSUD Djojonegoro.

Kemudian paparan dilanjutkan dengan mengemukakan hasil penelitian survei yang telah dilakukan selama kurang lebih tiga bulan. Setelah dianalisis dengan menggunakan statistik deskriptif diperoleh hasil bahwa secara keseluruhan pelayanan publik di Kabupaten Temanggung masih perlu ditingkatkan dan disempurnakan lebih lanjut.

Kegiatan yang berlangsung selama setengah hari ini diakhiri dengan kegiatan tanya jawab, dimana sebagian besar peserta merespon dengan antusias, terutama yang berkaitan langsung dengan produk pelayanan yang diteliti, hingga akhirnya acara ini ditutup secara resmi oleh Asisten Sekda Kabupaten Temanggung.


News Terkait

Copyright © 2010  E-GOV Karsa Mandiri. All rights reserved. No part of this site may be reproduced without our written permission.
Powered By. Coding